Anda Ingin Cepat Menunaikan Ibadah Umrah? Lakukan 5 Hal Ini

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 18 Juli 2024, 11:34:15

Untuk seorang muslim, menunaikan ibadah umrah adalah cita-cita yang selalu ada dalam benak. Mengingat sekarang ini untuk melakukan ibadah haji butuh biaya yang tidak murah dan waktu menunggu yang semakin panjang, ibadah umrah menjadi pengganti bagi mereka yang sudah rindu ingin ke tanah suci.

Tetapi, keinginan saja tidak akan jadi kenyataan jika Anda tidak memulai mempersiapkan diri untuk pergi beribadah umrah. Utamanya masalah keuangan. Jika tidak ada goal yang jelas kapan Anda akan berangkat umroh, Anda tidak akan pernah menyisihkan dana khusus untuk ibadah umrah. Lalu, bagaimana cara agar segera berangkat ibadah umrah jika impian Anda sudah tidak tertahan? Tenang, kami akan memberikan kiatnya buat Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Berniat Kuat-kuat

Apabila Anda ingin segera menunaikan umrah, pasanglah niat kuat supaya Anda bisa segera berangkat ke tanah suci. Banyak orang muslim yang secara finansial mampu untuk melaksanakan ibadah umrah, namun mereka tidak berniat untuk umrah, lho!

Entah karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat masukan tentang pentingnya ibadah umrah, atau memang mereka memilih untuk memprioritaskan hal-hal yang bersifat duniawi misalnya memiliki rumah impian, mobil mewah, pakaian, aksesoris, menjalankan hobi, travelling dan lain-lain.

Oleh karena itu, Anda termasuk golongan orang yang beruntung ketika Anda memiliki niat untuk umrah. Bahkan, Anda tidak memiliki dana berlebih untuk ibadah umrah, tapi karena kekuatan niat, bukan tak mungkin Anda akan berangkat umrah duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak berniat umrah. Jadi, kekuatan niat adalah modal agar Anda bisa menemukan solusi untuk mewujudkan cita-cita Anda menunaikan umroh dengan cepat. Miliki keyakinan sepenuh hati bahwa Anda LAYAK untuk umrah, atas seizin Allah.

2)  Cari Informasi Semua Tentang Ibadah Umrah

Tips kedua yang dapat Anda coba untuk bisa cepat berangkat umroh adalah dengan mempelajari tentang umrah. Mulai dari rukun, doa-doanya, persiapannya, manasiknya, dan seluruh hal yang berkaitan dengan umrah. Lalu, yang tidak kalah pentingnya adalah Anda harus mencari tahu tentang biro jasa travel umrah yang terpercaya untuk mengurus keberangkatan Anda ke tanah suci. Anda dapat mencarinya sendiri via online, membandingkannya dengan beberapa travel umrah lain, atau bisa juga meminta pertimbangan keluarga dan teman yang sudah pernah berangkat umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga bisa mencari info seputar umrah dengan cara diskusi dengan sahabat, pihak keluarga atau berkonsultasi dengan ustadz-ustadz yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan vibrasi yang kuat ke semesta bahwa Anda siap diundang ke Baitullah dari Allah SWT. Ini juga ikhtiar supaya bisa cepat sampai tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Buat Anda yang belum memiliki dana khusus untuk langsung berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa mulai menabung untuk ongkos umrah sekarang juga. Yang harus Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan berusaha untuk teratur menabung. Tentukan waktu keberangkatan umrah Anda. Anda harus menentukan target kapan waktu Anda akan berangkat ibadah umrah, agar ada motivasi untuk memenuhi target tersebut.

Misalnya, Anda berkeinginan untuk berangkat umrah 3 tahun yang akan datang. Biaya umrah dan lain-lainnya lebih kurang 30-35 juta rupiah. Maka, dengan penghasilan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus menganggarkan sekitar 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat umroh. Dalam waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan memiliki dana senilai 36 juta rupiah. Cukup realistis, kan? Anda dapat sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika mau lebih cepat lagi, Anda bisa menggunakan dana talangan umrah dari bank atau lembaga keuangan lainnya.

4) Mohon Restu Kedua Orang Tua

Ini merupakan ikhtiar langit yang bisa Anda terapkan sebagai jalan pintas berangkat umrah. Sudah cukup banyak yang membuktikan cara ini, atas ridho dari ibu dan bapak atau mertua, keinginan untuk berangkat umroh akan lebih segera terwujud. Tentu Anda ingat, kalau ridho Allah juga terletak pada ridho orangtua?

Ungkapkan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin melaksanakan ibadah umrah, bahagiakan orangtua Anda, buat hati keduanya bahagia dan mereka pun akan dengan rela memanjatkan doa untuk Anda agar bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara melaksanakan umrah hemat saat ini bermacam-macam. Ada yang menempuh jalan umrah backpacker, ada juga yang memilih membeli paket umrah di masa off peak season supaya mendapat potongan harga yang lumayan. Selain itu, booking paket umrah secara rombongan juga dapat dilakukan untuk memperoleh diskon dari jasa layanan umrah, sehingga ibadah umrah Anda jadi lebih menghemat biaya tanpa mengurangi kualitas layanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id